Kamis, 04 Maret 2010

Tegang Itunya, Enak Gak Sih ?

Aku bingung untuk memberi judul apa pada postingan ku kali ini, ide ini muncul begitu aja saat aku meliat siswa-siswa ku lagi belorah raga di halaman sekolah. dari pada bingung ya aku ambil judul ini aja. He..he..he.

Begini, yang aku maksud tegang adalah Kejang otot atau sering di sebut kram. Bagi yang pernah merasakan kejang otot, pasti sudah tau rasanya , sangat-sangat menyakitkan. Itu sering terjadi pada orang yang hobi olah raga. Pada waktu kita olahraga dan mengalami kejang otot pada otot kaki bukan tidak mungkin kita akan langsung jatuh.Oleh sebab itu kejang otot bisa kita hindari. Di bawah ini adalah trik atau resep biar kita tidak kram otot :
1. Cek kondisi tubuh kita, apabila tubuh kita merasa kurang enak badan dianjurkan untuk olah raga yang ringan-ringan saja. Contohnya jalan-jalan, senam ringan dan lain-lain pokoknya yang tidak mengeluarkan banyak tenaga.
2. Lakukan pemanasan atau strecing terlebih dahulu karena itu wsangat penting bagi otot-otot kita sebelum memasuki gerakan inti

3. Minum air putih yang banyak.
4. Makan-makanan yang bergizi, terutama makanan 4 sehat 5 sempurna
5. Berhenti apabila terjadi kram, dan beristirahatlah secfukupnya.

Dengan kalian memperhatikan Trik di atas kejang otot bisa dihindari, dan janganlah berhenti belolahraga secara rutin karena bisa menyehatkan tubuh. selamat belolahraga.

3 komentar:

  1. Salam Takzim
    Saya biasa kalau mau berolahraga membaluri persendian kaki dengan conterpen sejenis salep menthol bagus ga sih
    Salam Takzim Batavusqu

    BalasHapus
  2. kirain ituan yang tegang hahahahahah
    saya sering keram otot. dan masalahnya cuman satu, males olahraga

    salam,
    Zulhaq.com

    BalasHapus
  3. Batavusqu : ya bagus sih itu mempercepet pelenturan otot..tapi tetep juga harus pemanasan

    Zia: ya olahraga itu penting bos...biar gak kena oteoporosis....

    BalasHapus