Kamis, 04 Maret 2010

Panas Panas Panas Sekandal Bank Century

Wao….Panas Panas Panas
He..he..he..,emang kayak lagunya Band Gigi yang Panas Panas Panas itu……
Tapi memang bener sih, kalau kita mengikuti berita-berita yang terkait dengan Bank Century semakin panas. Ratusan bahkan ribuan pasang mata mengamati kasus besar ini.
Betapa tidak kasus bank century ini telah merugikan Negara 6 T lebih.

Dari kasus itu kemudian DPR membentuk Panitia Pansus hak angket century. Sudah beberapa bulan panitia pansus bekerja dengan baik. Banyak orang-orang yang di pangil oleh panitia pansus terutama yang berkaitan dengan bergulirnya dana tanlangan bank century. Wapres Budiono dan mentri keuangan Sri mulyani juga di periksa untuk di tanyai tentang kebijakan saat itu terkait bank century.

Wapres Budiono yang pada waktu itu menjadi Gubernur BI di periksa untuk mencari kebenaran. Begitu juga dengan Sri Mulyani yang pada waktu itu menjabat sebagai mentri keuangan.juga di periksa oleh panitia pansus.
Kasus pengucuran dana talangan bank century ini memang merugikan Negara. Jadi sudah sepantasnya kasus ini diusut dan diselesaikan dengan cepat. Kini kinerja pansus sudah berakir, dan kini tinggal menunggu hasilnya.

Kemarin tepatnya tanggal 3 bulan 3 tahun 2010 digelar rapat DPR yang menganggendakan tentang apakah kebijaksanaan yang di ambil tentang bank century itu sudah benar atau salah. Ternyata tidak gampang untuk memutuskan itu, terjadi perdebatan yang sengit antara kubu yang setuju dan kubu yang tidak setuju. Dan pada akhirnya diambillah jalan Voting. Di sana terdapat 3 opsi A, B, C. dan hasilnya opsi C lah yang memperoleh nilai lebih yaitu kebijaksanaan Bank Centuri dianggap salah.Tidak hanya di dalam gedung soudara-soudara he..he..he. tampaknya di luar gedung DPR juga banyak yang berdemo yang tujuannya Menuntut Budiono dan Sri Mulyani untuk di nonaktifkan. Kalau kita simak brita-britanya Panas juga, lebih panas dari lagunya Gigi.
Akibat dari demontrasi itu tidak jarang bentrok antara pengunjuk rasa dan aparat kepolisian terjadi.

Dan kami sebagai masyarakat Indonesia hanya berharap supanya kasus ini cepet terselesaikan dan tidak terjadi anarki lagi karena itu bisa merugikan diri kita sendiri dan orang lain. Semoga supremasi hukum ditegakkan…Amin.

1 komentar:

  1. sepertinnya pansus cuma sia2 belaka.. cuma buang2 uang rakyat aja.. hasilnya sekarang apa?? gak ada sama sekali.. gak ada tindak lanjut yg jelas.. rakyat dibodohin... rapat pansus aja menelan biaya yg gak sedikit.. kan mendingan uang itu digunakan buat kesejahteraan rakyat banyak aja.. dari pada buang2 duit yg gak jelas untuk hal2 seperti itu.. payah.. mengecewakan..

    salam kenal ya.. :D

    BalasHapus