Jumat, 19 Maret 2010

Nyamuk Dan Cicak Didinding

“ Cicak-cicak di dinding diam-diam merayap
datang seekor nyamuk hap lalu di tangkap”

Pasti kamu gak asing lagi dengan lagu itu. Benar itu lagu yang sering dinyayikan oleh anak-anak. Aku teringat lagu itu, karena malam ini aku terbangun dari tidurku gara-gara nyamuk banyak sekali. Mungkin ini akibat musim penghujan tiba. Dan jentik-jentik nyamuk yang ada di genangan-genangan air mulai tumbuh menjadi nyamuk dewasa yang siap menggigit kita. Bayangkan saja kalau dalam satu ruangan ada 100 ekor Nyamuk..
Tapi memang benar, kita harus waspada terhadap nyamuk, apalagi nyamuk Demam Berdarah atau DB. Kalau nyamuk biasa sih gak perlu takut, mungkin efek yang di ditimbulkan Cuma gatal dan bentol-bentol. Tapi kalau nyamuk Demam Berdarah efeknya panas tinggi dan kalau tidak segera diatasi bisa-bisa tambah parah bahkan bisa merenggut nyawa.

Oleh sebab itu kita harus selalu waspada terhadap semua jenis nyamuk, karena kita tidak bisa membedakan mana nyamuk yang biasa dan mana nyamuk Demam berdarah. Sulit kan membedakan…..? Mungkin Cicakpun juga sulit untuk membedakannya, tapi buat cicak itu bukan masalah buat cicak yang penting tangkap dan makan..

Nah ini ada sedikit tips mengatasi serangan nyamuk:
1. Bersihkan ruangan kamar setiap hari termasuk lingkungan rumah.
2. Sediakan Obat Nyamuk.
3. Jadilah cicak, maksutnya setiap ada nyamuk tangkat dan matikan.



6 komentar:

  1. wkwkwkwkwkkk..
    aku gk mau jadi cicak,
    mau jadi tokek aja ah,,
    sok kalau ada yang punya tokek saya beli 15 juta untuk ukuran berat 3-4 ons..
    he,
    kemarin aku dikasih numb nay neh
    koq jadi nyambung kesini ia,,
    ok coretan sayang.. terima kasih telah berkunjung,,
    blog nya bagus..
    pasti bakalan maju.
    link nya dah aku simpan tuh,,
    chek aja di Tukar link..
    namanya coretanku

    BalasHapus
  2. saya sudah link anda.. tolong link balik saya http://fansbook.web.id/

    BalasHapus
  3. cicak dan nyamuk memang selalu berhubungan

    BalasHapus
  4. alhamdulillah, kamar saya gak ada nyamuknya :)

    BalasHapus
  5. Nyamuk makhluk yang kecil dan kelihatan lemah, namun kadang membuat kita jadi lemah dan terancam. Nyamuk juga berjasa bagi kita karena membuka lapangan kerja. Itu ada pabrik Baygon untuk membasmi nyamuk yang nakal. Hampir rutin setiap datang musim hujan, serangan Demam Berdarah mengintai lingkungan kita. Menjaga kebersihan lingkungan dan cara hidup sehat adalah hal yang penting. Trims tipsnya.

    BalasHapus
  6. Jangan lupa oleskan obat nyamuk sebelum tidur.....biar nyamuk pada gak mau gigit.
    Btw, jadi inget zidan kecil , dulu dia suka banget nyanyi lagi cicak di dinding...hihhihihii
    Oh iya, salam kenal juga yaaaaaa...
    Tukeran link ??? hayuuukkk!!!!
    Aku pasang di "teman baru" yaaaaa
    Thanks ya dah mampir :)

    BalasHapus