Senin, 08 Maret 2010

Hewan Ternak, Harta Karun Yang Tak Terduga.

Situasi searang ini adalah situasi yang sangat sulit khususnya bagi masnyarakat yang bermata pencarian sebagai petani. Masyarakat yang hanya mengandalkan hasil panen untuk menghidupi keluarganya. Walaupun setiap 3 bulan sekali mereka panen, sangat sulit mendapatkan hasil panen yang bagus. Banyak para petani yang mengeluh tentang pupuk yang mulai sulit di cari, Kalau musim kemarau air sulit di dapat, hama yang selalu menyerang dan sulit di basmi, rumput yang sulit di basmi belum lagi hasil panen yang murah di jual di pasaran dam masih banyak lagi. Semua itu merupakan problema yang sering petani hadapi. Bukan tidak mungkin hasil panen hanya cukup untuk mengerjakan sawah kembali.

Dari problem semacam itu para petani mulai mencari Alternatif lain untuk menambah pemasukannya. Hal yang paling mudah dan efisien yang mereka lakukan adalah dengan memelihara hewan ternak. Karena memelihara hewan ternak bisa di jadikan sampingan selain mengelola sawah.

Hewan ternak yang produktif dan bisa menghasilkan uang adalah :
1. Sapi
2. Kambing
3. Ayam
4. Bebek
5. dll

dari contoh hewan ternak di atas di sarankan untuk memelihara hewan ternak yang berjenis kelamin betina. Karena tujuan kita adalah keturunannya bisa kita jual.
Dengan memelihara hewan ternak para petani tetap bisa bertani sambil mencari rumput di sawah. Pagi mereka pergi ke sawah dan mulai menggarap sawah dan pulangnya mereka bisa membawa rumput dari sawah. Dengan system seperti itu Sawah kita jadi bersih dari rumput dan ternak kita jadi gemuk dan cepat mendapatkan keturunan. Nah itu yang dinamakan harta yang tidak terduga…

Jadi dengan sampingan memelihara hewan ternak kita bisa meningkatkan pendapatan tampa meninggalkan pekerjaan aslinya. Jadi para petani yang hanya mengandalkan pandapatanya dari sektor pertanian saja setelah membaca blog ini diharapkan bisa meniru system yang kami contohkan di atas. Bukan tidak mungkin pendapatan dari berternak lebih besar dari pendapatan bertani.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar