Senin, 01 Maret 2010

Jerawat Muncul..Jangan Takut

Pemakaian suatu bahan pada kulit menimbulkan jerawat. Besar kemungkinan factor penyebabnya adalah reaksi penolakan. Reaksi penolakan terjadi karena kulit yang bersifat sensitive terhadap bahan tersebut. Yang dalam bahasa awam sekali sering di sebut alergi.

Apalagi anda anda mengunakan masker setiap hari. Padahal tomat tidak termasuk bahan yang tidak lembut karena terdapat zat kandungan yang bersifat asam. Sebagai gambaran yang termasuk dalam kategori bahan lembut, missal nya avokat, pisang atau papaya.

Oleh karena itu pemakean tomat sebagai masker kulit sebaiknya dihentikan untuk meredakan peradangan kulit. Gunakan produk yang memang sudah cocok dengan kulit wajah anda sambil melihat perkembangan lebih lanjut.
Namun,apabila kerusakan akibat jerawat sudah parah, sebaiknya anda mengunjungi ke dokter dan bukan mengunjungi ke salon kencantikan. Dan kalau sudah bias diatasi dengan baik maka jangan sesekali anda mengulangi emakai masker apalagi dengan menggunakan bahan tomat. Coba gunakan putih telur dicampur dengan inyak zaitun .

Caranya:
Satu kuning telur dikocok tambahkan daging buah apokat secukupnyadan satu sendok the minyak saitun. Campur hingga berbentuk pasta.
Buburkan ke daerah kulit wajah yang sudah dibersihkan , biarkan sampai 15 menit dan selanjutnya dibilas dengan air hangat. Lakukan sesekali seminggu. Apabla ada gejala-gejala yang timbul akibat masker itu secepatnya di hentikan. Selamat mencoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar