Kamis, 25 Februari 2010

Solusi Handpone Terendam Cucian


Ponsel anda terendam air cucian? Anda kebingungan untuk memperbaikinya.
Anda bertanya-tanya apakah masih bisa di perbaiki atau tidak?

Ponsel yang terendam air atau basah karena air jangn langsung menyalakan ponsel anda. Karena ponsel anda akan konsleting yang cukup parah. Peluang ini bias di perbaiki atau tidak itu tergantung dari air yang membasahinya. Di antaranya air tawar biasa atau air yang sudah tercampur dengan sabun cucian. Air sabun lebih berpotensi merusak ponsel ketimbang air tawar.

Hal lain, ponsel anda sempat terendam berapa menit? Terus, sejak ponsel anda angkathingga saat ini sudah berapa lama? Karena semakin lama ponsel terendam air semakin sedikit pula peluang untuk memperbaikinya dan semakin lama ponsel tidak mendapatkan penanganan dengan cepat semakin kecil pula peluang untuk dapat di perbaiki.

Di sini ada tip sedikit buat pembaca apabila ponsel anda terendam air segeralah mengangkat ponsel anda dari air.kalau air yang merendam ponsel bukan air tawar segeralah guyur ponsel anda dengan air tawar atau air sulingan.

Langkah berikutnya, lepaslah baterai ponsel, kalau memang bisa di buka kesingnya diusahakan dibuka dan di lap dengan kain kering, sampai bener-bener kering. Berikutnya bawa ponsel anda ke orang yang anda anggap ahli ponsel untuk segera diperbaiki.

Ingat jangn sesekali menyalakan ponsel karena hal itu bias memicu terjadinya kerusakan yang lebih parah lagi bahkan ponsel akan amati dan tidak bias di perbaiki lagi.

Nb..Format Tiga Jari Untuk NOKIA

Referensi: T. Nyata

Tidak ada komentar:

Posting Komentar