Selasa, 16 Februari 2010

Bahaya Jejaring Sosial Facebook

ANDA para peselancar dunia maya yang sering berjelajah dari situs satu ke situs lainnya pasti takkan lupa untuk nongkrong atau paling tidak sekedar mampir ke salah satu situs yang lagi meroket saat ini. Situs apa itu? Ya, tentu saja situs facebook! Saat ini siapa yang tidak mengenalnya? Bisa dipastikan orang yang melek huruf dan pernah berinternet pasti mengetahui situs yang satu ini. Bahkan mereka yang dulunya hanya berinternet untuk sekedar membuka email kini pun mulai betah berlama-lama di depan komputer untuk mengulak-ngulik akun Facebook-nya.

Cara mendaftarnya pun sangat mudah sekali. Yang diperlukan hanya Imail saja. Setelah jadi kita tinggal menjalankan fecebook kita. Dari survei di beberapa tempat lebih dari 50% remaja di indonesia sudah mempunyai Facebook. mereka mendaftar Facebook dengan tujua untuk mencari teman-teman lama yang sudah lama tidak ketemu. Memang asik sih bermain Facebook.

Akantetapi semakin lama Facebook sering disalah gunakan. Tentunya digunakan untuk hal-hal yang yang kurang baik. Kita liata aja berita di TV sekarang banyak kasus-kasus kriminal yang berkaitan dengan masalah Facebook. Contohnya saja Yang belakangan ini sering diberitakan di media masa, Ada pasangan muda mudi yang janjian lewat Facebook terus kabur dari rumah, ada juga yang mencuat akibat pencemaran nama baik lewat Facebook. dan masih banyak lagi kasus-kasus yang berkaitan dengan Facebook.

Oleh sebab itu kita sebagai orang yang pandai dan mengerti tentang bahanya Facebook kita harus bisa mengontrol diri kita agar bisa menghindari masalah-masalah dari Facebook.

Dari pada kita bertindak seperti itu lebih baik kita melakukan hal-hal yang bisa membuat kita tertawa........

Tidak ada komentar:

Posting Komentar